Toner & Essence: Benton Cosmetics

Tren skincare Korea? jangan ditanya. Dari produk-produk dan step rangkaiannya udah banyak banget yang suka dan ngikutin. Apalagi kalau udah liat cewe-cewe Korea yang kulitnya licin cerah tanpa pori pasti bikin mupeng. Salah satu brand skincare Korea yang paling sering out of stock adalah Benton.

Awal tau namanya aneh juga, ‘Benton’. Menurut aku gak terdengar sisi feminimnya sama sekali sebagai produk kosmetik. Ternyata, nama Benton ini terinspirasi dari sebuah film berjudul “The Curious Case of Benjamin Button” di tahun 2008. Yang aku baca-baca dari review filmnya, film ini menceritakan seseorang yang terlahir bayi tapi wajahnya seperti orang tua, tapiii sepanjang hidupnya lama-lama dia menjadi semakin muda. Dan film ini ternyata kisah nyata loh!. Dari situ, Benton terinspirasi untuk menciptakan produk perawatan kulit yang akan membantu mengembalikan kulit kita ke kondisi muda lagi. Oya, Benton cuma punya produk skincare, mereka gak punya produk make up.

By aditiyadita

Kalau ada yang pernah liat produk-produknya, dari bentuk packaging yang simple, travel friendly karena botolnya gak dari kaca, dan harganya juga gak begitu mahal, masih value for money dibanding brand Korea lain yang pasang harga cukup mahal. Dari yang aku baca dari website-nya, ini karena Benton sengaja untuk gak fokus pada packaging yang ‘mewah’, mereka hanya fokus pada kualitas produknya. Aku sudah nyobain toner dan essence mereka. Bener gak nih ya kalau mereka memang membuat kualitas produk yang oke? nah bakal aku ceritain, dan perlu dibottom line kalau ini sesuai pengalaman aku.  Kalau misalnya kalian sering buka Femaledaily.com kalian bisa baca review pertama aku dan review-review dari yang lain untuk Aloe BHA Skin Toner ini disini dan essence-nya disini.

Aloe BHA Skin Toner

Teksturnya watery,  agak sedikiiiit kental, gak berwarna, parabens free, fragrance free, oil free, dan karna toner ini mengadung lidah buaya jadi wanginya juga seperti lidah buaya, dan gak nyengat sama sekali.

By aditiyadita

Claim: “Aloe bha skin toner is made for all types of skin including sensitive and trouble skin types. Instead of water aloe barbadensis leaf water was used. This natural cosmetic further uses natural preservatives and natural cosmetic ingredients such as BHA and snail secretion filtrate. This product’s moisturizing and cooling effect helps calm skin damages caused by stress and pollution”

Suitable for all skin type.

Sudah sangat jelas ya dari claim kalau toner ini mengandung bahan-bahan natural, bahan chemical-nya bisa dibilang sedikit. Walaupun ini termasuk exfoliating toner, tapi produk ini gak membuat kulit menjadi kering, justru menjadikan lembab.  Memang, kandungan lidah buaya yang mendominasi di toner ini selain bermanfaat sebagai penyubur rambut seperti yang dari dulu aku taunya lidah buaya itu hanya untuk rambut, ternyata benar bermanfaat juga sebagai penyembuh luka, dan juga perawatan kulit.

3-4 pump sudah sangat cukup untuk sewajah. Sayangnya, pump-nya kurang stabil, jadi botol harus benar-benar didekatkan ke telapak tangan biar produknya gak muncrat kemana-mana.

Snail Bee High Essence

Essence ini texture-nya kental, gak berbau, parabens free, oil free, dan alcohol free. Claim “in addition to the troubled skin care, cooling effect, moisturizing and skin-lifting improvement, this all-in-one functional multi-care cosmetic has functional ingredients such as Arbutin and Adenosine which helps brightening your skin and remove wrinkles”.

By aditiyadita

Essence yang selain untuk melembabkan dan ngempesin jerawat ini, juga untuk mencerahkan dan menghilangkan kerutan. Baik toner dan essence bener-bener bikin kulit jadi lembab, seger, cerah dan bersihan. Cukup 2 pump sudah bisa nge-cover seluruh wajah. Seinget aku, warnanya gak sekuning seperti gambar dibawah ini dan kemarin saat aku ambil produknya lagi, warnanya sudah agak berubah. Aku rasa produknya udah gak bagus untuk dipakai. Dan setahu aku, produk yang baik itu yang punya sign seperti 6M atau 12M yang artinya seberapa lama produk itu baik untuk dipakai, bukan exp ya. Di botol Benton gak ada tanda seperti itu, apa tandanya pakai bahasa korea yang aku gak ngerti?I don’t know.

By aditiyadita

Kalau udah baca review pertama aku tentang toner dan essence-nya di Female Daily, disitu aku (masih) mendewakan karena cocok banget. Sejujurnya aku belum update review lagi di Female Daily dan bilang kalau……..

AKU UDAH GAK COCOK LAGI DENGAN TONER DAN ESSENCE-nya, DAN SUDAH TIDAK MEMAKAINYA LAGI.

Awalnya produk mereka ini gak menimbulkan masalah baru di bulan pertama sampai bulan ketiga pemakaian dan aku happy banget udah cocok. Toner dan essence-nya bener-bener bisa bikin kalem jerawat yang mau tumbuh, dan ngempesin jerawat. Pokoknya sesuai dengan manfaat si lidah buaya tadi, yaitu menyembuhkan luka.  Cuma, walaupun toner dan essence-nya ini bisa bikin jerawat jadi kalem, tapi lama-lama aku mulai tersadarkan kalau jerawat tetep aja tumbuh. Jadi, kempes satu..muncul satu, kempes lagi..muncul lagi, gitu terus terutama di bagian dahi aku. Sampai lewat bulan ketiga lebih, kulit aku gak menjadi semakin baik, gitu-gitu aja. Dan tiba-tiba gak cuma di dahi tapi juga di dagu tumbuh jerawat kecil-kecil. Jujur, awalnya aku gak tau itu penyebabnya dari Benton atau dari produk lain, dari gaya hidup a.k.a makanan, atau mungkin juga karena hormon. Awalnya aku coba untuk satu-satu stop beberapa produk skincare dan tetep pakai Benton biar tau penyebabnya dari produk yang mana. Sedih.. hasilnya tetep zonk. Jerawat dan jidat aku semakin beranak sampai akhirnya aku stop semua produk skincare yang aku pakai termasuk dari Benton.

Alhasil aku hanya cocok pakai Benton sekitar hampir 4 bulan aja, dan sekarang mereka mengganggur dalam laci. Walaupun yg essence udah mau abis, tapi tonernya setengah pun belum habis. Sepengamatan aku dari mereka yang menggunakan Benton, ada yang cocok banget kok bahkan lengkap punya rangkaian produknya dan sudah bertahun-tahun pakai, tapi ada juga yang udah gak cocok dari awal. Dan atau..apa ada yang seperti aku? yang lama-lama terpaksa harus dianggurin.

Leave a Reply

