Review : Heimish All Clean Balm

Korean beauty sepertinya sekarang sedang booming-booming nya ya, seperti skincare step ala korean. Semua orang mungkin akan setuju kalau perempuan korea punya wajah cantik, kulit mulus dan sehat  di layar kaca. Menurut saya, Korea sudah bener-bener pinter banget meracuni kita semua dengan dari segala ‘budaya’ yang mereka punya. Dari street food nya, keindahan kota nya, film-film dramanya, artis-artisnya, dan masih banyak lagi yang memang layak mereka ‘promosi’kan.

Seperti saya contohnya, saya sudah menjadi korban racun dari mereka, beberapa terakhir ini saya jadi jatuh cinta dengan skincare korea, bisa dibilang produk mereka masih cocok dengan kulit perempuan Indonesia. Yang saya perhatikan, dari beberapa produk korea yang saya punya, dari daftar ingredient yang saya lihat kandungan pertama tidak dengan ‘water’ seperti kebanyakan produk yang saya temui. Perlu digaris bawah kalau ingredient pertama adalah water, berarti itulah kandungan yang paling banyak di botolnya, jadi beli air dong! Ini yang bikin saya jatuh cinta, apa yang mereka klaim tentang produknya berbanding lurus dengan daftar ingredients yang ada.

Salah satunya cleanser dari korea yang akan saya review, Heimish All Clean Balm. Ini adalah cleanser korea pertama yang saya coba. Saya lupa kapan membelinya, mungkin sudah sekitar 2 bulan saya menggunakan pembersih ini sebagai first cleanser setiap malam. Dari awal pemakaian sampai sekarang saya gak punya pengalaman gak enak dengan cleanser ini, cocok! Di kulit saya yang normal to kombinasi, saya gak dapet efek yang aneh-aneh ketika menggunakannya.

DSC_8386-01

Cleansing balm ini bisa banget ngangkat make up yang masih tersisa walaupun sudah menggunakan make up remover sekalipun, misalnya dibagian celah-celah bulu mata yang biasa dipakaikan dengan eyeliner dan maskara.

DSC_8388-01           DSC_8390-01

Saya gak menyarankan cleansing balm ini dipakai sebagai remover pertama untuk menghapus make up, tapi kalau make up-nya gak dempul banget gak masalah kok. Biasanya kalau muka saya penuh make up saya masih menggunakan make up remover dulu, setelah itu micellar water, baru deh cleansing balm Heimish ini. Ya, biar yakin kalau mukanya sudah bener-bener bersih. Jadi saya tetap menggunakan make up remover untuk mata dan bibir, biar mukanya gak cemong-cemong banget, hehe..Perlu diinget, micellar water juga gak cukup jadi first cleanser karna khawatirnya dia gak benar-benar mengangkat make up dan sunscreen, takutnya malah jadi menyumbat pori-pori. Cleansing balm ini tetep yang menjadi first cleanser, bukan micellar water-nya.

DSC_8421-01  DSC_8424-01  DSC_8428-01  DSC_8442-01

Setelah muka sudah dibersihkan dengan make up remover dan micellar water, saya gunakan cleansing balm ini dengan spatulanya sebanyak yang dibutuhkan, kalau lagi ga make up-an saya gunakan kira-kira setengah dari ruas jari, dan kalau abis make up lebih sedikit banyak, kira-kira aja sesuai kebutuhan. Foto diatas ini saya menggunakan eyeliner longwear, lipsu longlasting dan eyebrow filler.

Menggunakannnya digosok gerakan memutar (tapi jangan terlalu kasar) sambil dipijit lembut, fokus sama bagian wajah yang kira-kira sudah ditumpuk atau diserap lebih banyak dengan make up atau sunscreen, misalnya saya sering fokuskan di bagian t-zone wajah krn bagian ini yang lebih banyak memproduksi minyak di wajah. Waktu coba dengan cara ini, cleansing balm ini lumayan bisa mengangkat whiteheads dan blackhead yang sudah menumpuk sampai tumbuh kecil itu loh, yang rasanya kasar ketika dipegang. Kalau udah digosok lembut dan dipijat, basahi tangan dengan sedikit air, lalu lanjut dipijat lagi, nah balm yang di wajah tadi akan meleleh menjadi milk ketika terkena dengan air. Sehabis itu, baru deh dibilas bersih. Nah, gambar terakhir diatas keliatan bersih tanpa noda ya haha..itu hanya diusap bersih dengan cotton pads tanpa air.

Sesuai review-review yang pernah saya baca dulu, sebelum akhirnya saya juga ikut membeli, cleansing balm ini beneran gak meninggalkan rasa minyakan atau sebum. Ketika dikeringkan dengan handuk sebelum lanjut ke second cleanser, rasanya wajah jadi lembab dan bersihhhh banget saat dipegang.

Heimish All Clean Balm ini belum ada di Indonesia, mudahan akan ada! Soalnya bakal repurchase nih! tapi sekarang sudah banyak kok yang jual secara online, waktu itu saya belinya di papuros-shop.com, disana sudah lengkap dengan informasinya.

Well, I’m so in love with this cleans! 😉

Leave a Reply

