Di Bagian Utara Jakarta

Minggu 26 Februari kemarin, aku sama Mas Andik jalan-jalan ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Mas Andik tipikal yang begini senengnya ke tempat yang punya history, nilai budaya, dan nonton musik (dia Rangga nya aku banget, hahaha..) ngopi dan mall urusan nanti. Sampe disana, baru turun dari mobil sudah banyak yang langsung nawarin naik perahu sampan buat keliling, infonya 10.000 per orang, tapi aku gak naik, takut mabok. Aku pikir pelabuhannya sudah sepi, tapi ternyata pas lebih masuk lagi jalan ke dalam  masih banyak yang hunting foto, dari
keluarga, anak abg, mas-mas photographer, dan turis. Oya, kalau capek jalan kaki, menikmatinya bisa dari dalam mobil dan dari atas motor juga, kemarin sih begitu ya, mobil sama motor bebas aja melintas, kayaknya ga dilarang, parkirnya juga seenaknya aja asal aman, ada mobil patroli juga yang ngawasin. Aku gak menyarankan pake mobil dan motor, lebih asik jalan kaki menurutku, bisa rasain langsung angin lautnya, jalan berdua sama mas Andik dan bonusnya sekalian olahraga lumayan bolak-balik bisa dapet sekitar 1km ;).

Pemandangan kapal-kapal ‘klasik’ kuno yang terparkir rapi sangat memuaskan pandangan mata. Truk-truk besar juga banyak yang mengantri atau menunggu barangnya datang. Maka agar supaya, kalau kesini beneran wajib bawa kamera! Foto sama kapal-kapalnya, foto lagi diatas sampannya, nungguin sunsetnya, foto sama container box yang lucu-lucu juga diwajibkan. Atau yang mau buka cafe, toko, kantor, sepertinya juga bisa tanya-tanya kesini, haha..

img-20170227-wa0001-03

Yang aku perhatikan, di dalam kapal-kapalnya ternyata ada ‘kehidupan’, aku pikir kapal-kapal itu Cuma parkir aja gak ada orangnya. Yaitu ABK, Anak Buah Kapal. Kalau ada ABK, ada Kaptennya juga dong ya! Di atas kapalnya, mereka melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa, ada yang ngobrol-ngobrol bagai di teras rumah, ada yang mandi, dll. Nah ternyata ga cuma di kapal aja, di truk-truk besarnya ternyata juga ada aktivitas, rata-rata lagi pada istirahat dan tidur, baju-baju mereka pun dijemur di spion truk. Foto yang diatas itu aku membelakangi truk-truknya. Yang tadinya haha hihi-an becandaan tiba-tiba baper liat bapak-bapaknya tidur sendirian didalam truk berhari-hari. Berhari-hari loh…yang mungkin tujuan utamanya adalah menyenangkan anak, istri di rumah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s